Sabtu, 15 Oktober 2011

Wajah fersh tiap hari


WAJAH FRESH SEPANJANG HARI

            Aduh ngantuk banget nih. Kalo kurang tidur gini wajah bisa ga fresh, deh. Besok ke sekolah, gimana bisa konsen nrima pelajara? Pake topeng aja kali yah, supaya gak ketahuan kurang  tidur, hehehe...
Kalo emang ga mau kurang tidur, hilangin
Dech kebiasaan  tidur larut malam, bukan
Cuma ga baik buat kesehatan tapi juga biar kita
Cukup istirahat. Tapi guys, penyebab utama kita jadi gampang mengantuk adalah menurunnya kadar glukosa dalam darah yang bikin otak jadi sulit berkonsentrasi.
           Biasanya tanda-tanda kelelahan, kelihatan dari wajah yang lesu dan gak segar, ada lingkaran hitam disekeliling mata. Nah, ini cara buat wajah biar tetep segar. .
o  Kompres mata
Buat ngilangin lingkaran hitam di sekitar mata, kompres mata kamu malam hari sebelum tidur.
o  Cuci muka
           Jangan lupa cuci muka 2x sehari dengan penbersih muka, tapi jangan terlalu banyak juga menggunakan pembersih muka karena bisa bikin kulit wajah kamu kering karena kandungan bahan kimianya.
o  Masker
Kalo kamu lagi ada waktu di rumah dan ga ada kegiatan, sebaiknya kamu gunain untuk ngerawat wajah kamu dengan memakai masker.
o  Hirup aromaterapi
Supaya lebih rileks, kamar tidur kamu dibuat senyaman mungkin dengan memasang lilin aromaterapi. Aromaterapi yang punya macam-macam aroma dan manfaat seperti pepermint untuk memperbaiki mood, rose untuk mengatasi insomnia, lavender, chamomile, dan lemon buat menciptakan suasana santai dan rileks.
o  Buah dan sayur
Banyak makan buah dan sayur selain bagus buat kesehatan, bagus juga buat kecantikan kulit. Buah dan sayur memilki kadar air yang tinggi, mengandung vitamin, serat dan zat antioksidan untuk melembabkan kulit, mengotrol cairan tubuh, dan menambah energi.

Nah, kalo yang buat kompres mata, ni bahan-bahannya .
  1. Timun
Buat masker dengan mencampur parutan timun dan 2 sendok teh susu bubuk. Letakkan di kelopak mata atas dan bawah selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kalo ga mau ribet, iris aja timunnya taruh irisan tadi di bagian mata. Lebih bagus lagi kalo kamu simpen timunnya terlebih dulu di kulkas selama 1 jam sebelum menggunakannya, ini akan mendinginkan dan membuat mata kamu lebih rileks. Dan ganti timun itu kalo udah di pake 20 menit. Kalopun misal kamu lupa ga ganti karena ketiduran, itu juga ga masalah kok.
  1. Kentang
Kupas  kentang lalu cuci bersih dan parut. Setelah diparut, bungkus dengan kain berpori dan ikat. Setelah itu, letakkan kain tadi di daerah mata selama 20 menit.
  1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun murni dipercaya dapat mengatasi kantong mata karena kurang tidur. Karena kandungan pelembab dan bahan aktif lainnya dapat menenangkan saraf mata. Lakukan pemijatan di daerah sekitar mata kamu dengan minyak zaitun. Dijamin semua saraf di daerah mata yang lelah bisa jadi rileks,

            Nah, udah tau kan guys mesti ngapain aja. Sekarang tinggal dipraktekin aja di rumah. So, temen-temen kamu bakal iri dech lihat wajah kamu yang fresh.

5 komentar:

  1. Dengan wajah yang fresh, maka akan lebih mudah untuk berfikir bagaimana menyusun strategi untuk perang… dengan begitu, kemungkinan untuk menang akan besar….
    Wkwkwkwk….
    Khayalan.co.jp

    BalasHapus
  2. ganingka wez ana sing coment...
    hihihihi
    afii: lah.. afi tah senenge perang..

    BalasHapus
  3. au ga cara menjaga wajah biar ga ber minyak........

    BalasHapus
  4. walah2 dagh pd koment...jngn wajah fress ja donk...mmm....wajah biar ga berjerawat....heheh..

    BalasHapus
  5. @Si Sri:: ora papa oh.. aku kan perang demi menciptakan kedamaian.

    BalasHapus