Kamis, 13 Oktober 2011

about harajuku


HARAJUKU FASHION STYLE
THE FREEDOM OF SPIRITABOUT HARAJUKU
        Harajuku adalah salah satu distrikdi Tokyo dengan jalanan sempit yang dipenuhi oleh remaja. Selain tempat populer untuk melihat para remaja dengan dandanan Harajuku style-nya,tempat ini juga terkenal dengan butik-butik dan cafe-cafe yang berada disepanjang jalan. Butik Takeshitadori selalu menjadi butik terdepan, dimana kalian bisa melihat atau membeli berbagai mode Harajuku Style fashion terbaru.
            Nama Harajuku menjadi terkenal sejak tahun 1980. Di hari Sabtu dan Minggu para remaja membanjiri jalan Omotesando yang ditutup untuk berbagai kendaraan.Jalan ini sangat panjang dengan sisi jalan yang dipenuhi dengan deretan butik, cafe,dan juga jalan besar yang menuju stasiun JR Harajuku.
            Harajuku juga sangat terkenal untuk tempat bertemu, mengekspresikan diri maupun untuk pertunjukan band-band lokal.
            Harajuku bisa dibilang meccha bagi para seniman, kebebasan spirit dan menyediakan ruang bagi para remaja untuk mengekspresikan dirisecara bebas. Di Harajuku terdapat pusat perbelanjaan berbagai koleksi dan merek-merek fashion terkenal.
BERBAGAI HARAJUKU STYLE
            Di Harajuku banyak gaya busana mulai dari Gothic Lolita, Decora, kogal, Ganguro, wamono, Cozplay, sampai Second-hand Fashion.
*      Wamono
Adalah style yang menggabungkan pakaian tradisional Jepang dengan pakaian bergaya barat.
*      Gothic Lolita
Gothic Lolita terinspirasi dari gaya busana wanita Victoria yang dipengaruhi dengan film horor, kebudayaan Punk dan karakter anime.ciri-ciri dari remaja dengan gaya ini adalah pakaian yang didominasikan dengan warna hitam. Atasan yang berwarna hitam dengan lengan berbentuk gelembung dan rok hitam yang pinggirannya dihiasi dengan renda-renda berwarna putih, sarumh tangan serta kaos kaki putih panjang.
*      Decora atau Fruits Fashion
Ini adalah gaya jalanan yang sangat terkenal bagi remaja di Jepang. Tidak ada aturan untuk gaya ini. Tapi, paling tidak gaya ini haruslah penuh warna dan biasanya dipenuhi dengan berbagai tumpukan baju yang berwarna cerah. Aksesoris juga harus lengkap dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan warna mencolok. Semakin norak semakin menarik. Mereka biasanya tampil dengan sepatu berenda, rok aneh yang gili-gilaan, rambut dengan gaya yang tak terkontrol, lengkap dengan jepit rambut mereka yamg super besar dan super unik.
*      Ganguro
Adalah gaya busana yang yang populer di akhir tahun 1990 dan awal 2000. Gaya ini mencakup pewarnaan rambut yang umumnya berwarna pirang geliap, kulit yang dicoklatkan, bulu mata palsu yang super panjang dan lebat, lipstick berwarna putih, eyeshadow multiwarna. Tidak lupa sepatu berhak tinggi, rok mini, gelang dalam jumlah banyak, anting dan kalung.
*      Kogal
Gaya mereka dikenal dengan sepatu boot, rok mini, rambut yang berwarna, make-up tebal, dan aksesoris dari merk-merek terkenal. Kalau menggunakan seragam sekolah, mereka memakai rok sekolah yang dipendekkan dan memakai kaos kaki bagy sampai setinggi lutut.

HOW TO BE HARAJUKU GIRLS/ BOYS
  Tertarik ingin menjadi harajuku girls atau boys? Di bhawah ini petunjuk dasar menjadi harajuku sejati. Berani mncobanya?
1.       harus kreatif
2.    jangan takut melakukan mix and match
3.    punya kepercayaan diri untuk memakai busana yang berbeda
4.    langgar semua aturan berpakaian
5.    jangan takut memakai pakaian yang berpotongan aneh
6.    kalau ingin memilih warna terang, pilih warna yang kontras
7.    kalau memakai make-up gunakan warna hitam atau gelap
8.    pilih salah satu gaya harajuku yang kalian inginkan
9.    eksperimen adalah kuncinya. Kalau kalian pemula dasar penting dari harajuku style adalah warna dan helai kain. Jadi jangan takut untuk menggabungkan keduanya.
10.   jadi diri sendiri.



THINGS YOU SHOULD KNOW ABOUT HARAJUKU STYLE
♫ yang paling menarik dari harajuku fashion adalah merk-merk dari butik terkenal tidak mendikte mereka, tetapi mereka lah yang mendikte apa yang dijual oleh butik-butk ini.
♫ kekuatan dari gaya busana Jepang menunjukan bahwa para remaja Jepang tidak takut untuk menunjukkan jati diri lewat pakaian dan aksesoris kreasi mereka sendiri.
♫ banyak remaja di Harajuku yang meminta bayaran dari turis-turis yang memotret mereka.
♫ di Harajuku, selain fotografer dan para turis, para pencari bakat dari beberapa agency besar juga berada di kerumunan. Biasanya mereka mencari bibit-bibit baru yang bisa dipopulerkan di dunia hiburan.
♫ salah satu tujuan para Harajuku style datang ke Harajuku adalah ingin difoto oleh para fotografer para majalah mode dan yang berbaur di antara kerumunan. Tapi kadang mereka salah sangka dengan menyangka turis sebagai fotografer.

2 komentar:

  1. Hmm....
    kita harajukuan yuk di jalan Kalikangkung..
    entar malah ditangkap buat dikirim ke RSJ.

    wkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  2. assikk euuy,k.inget pas di j-rockstars fans club,,,,,hahaha

    BalasHapus